3 makanan Korea yang ingin aku coba, apa aja sih?

Korea punya banyak makanan terkenal. Kita dapat ngeliatnya kalo kita ngeliat drama drama korea dan berawal dari drama korea juga aku tertarik buat nyoba berbagai macam makanan korea.

Aku pernah buat Kimchi (김치) dan Tteokbokki (떡볶이) di rumah dengan bahan bahan lokal, dan rasanya emang enak *menurutku*, tapi keluargaku gak terlalu suka Kimchi dan Tteokbokki  karena rasanya yang pedes *tapi aku suka selama semuanya bisa aku makan sendiri :p *.

Ini dia Tteokbokki  yang aku bikin

Suatu ketika *cie* aku dateng ke restoran Korea yang ada di kota ku, aku mesan Seolgalbi, aku gak yakin sama nama nya, tapi aku yakin makanan itu dari daging iga sapi, sama kentang rebus, dan disajiin dengan kompor kecil. Rasanya enak banget, daging gitu loh ^_^.

Jadi sekarang aku akan bercerita tentang makanan apa aja yang ingin aku coba… ini dia

1. Pilihan pertama ku yaitu Bibimbap (비빔밥)

Yang aku tahu Bibimbap itu makanan yang di campur campur, makanan apapun yang ada di dalam kulkas di campur terus ditambahin minyak wijen. Aku gak tahu gimana rasanya makanya aku pengen coba. Mungkin dalam Bahasa Indonesia kita menyebutnya dengan nasi campur, dan kalo aku ngedenger kata nasi campur dalam pikiran ku yang terbayang itu nasi goreng. Tapi perbedannya Bibimbap itu gak di goreng. Pertama kali aku ngedenger kata Bibibimbap itu di drama ‘Full House’ pas Lee young jae manggil dengan nama ‘makanan ayam’ tapi di akhir akhir dia malah makan juga soalnya gak ada makan yang lain, aish -_-

2. Asia timur terkenal dengan makanan lautnya sebagai makanan favorit mereka, jadi aku pengen nyoba Haemultang *해물탕* makanan ini semacam makanan laut yang di rebus.

Aku lebih suka ikan dibandingkan daging dagingan kayak ayam atau daging sapi. Aku pengen makan berbagai jenis ikan laut yang di rebus yang ada di Haemultang, mulai dari kepiting, udang, gurita dan berbagai macam ikan yang belum pernah aku makan sebelumnya.

3. Kimchi jjigae (김치 찌개)

Coba tebak, dimana sebelumnya aku pernah makan Kimchi jjigae? ada, di salah satu rasa di mie korea, hahaha aku pikir makanan ini enak juga, jadi aku pengen nyoba Kimchi jjigae ‘asli’, kkkkk, aku pengen ngebedain rasa antara Kimchi biasa sama Kimchi jjigae

Mungkin sekarang hanya itu yang bisa aku ceritakan, selebihnya tunggu aja artikel aku yang lain yah, see ya😀

reference: Visit Korea

If you are not Indonesian or can’t understand Bahasa Indonesia, texts below can help you ^_^ Happy reading

3 korean foods I want to try, what are they?

Korea has many popular foods.  We can see it if watching such korean drama, and beginning from korean drama I interest to taste various korean foods.

I’ve ever made Kimchi (김치) and Tteokbokki (떡볶이) in my house with local ingredients, and the taste is great *in my opinion*, but my family don’t really like it because Kimchi and tteokbokki are spicy *it was good as long as I can eat all of them alone :p *.

This is Tteokbokki that I made

When I visited Korean restaurant *horray*  in my town I’d ordered Seolgalbi, I don’t really know about the name of the food, but I’m sure that the food was from rib, with boiled potatoes, it was served with a small fiery stove, and the taste is so delicious as long as it’s made from meat ^_^ .

So I’m going to tell you what korean food that I want to try for the next… here we go

1. My first choice is Bibimbap (비빔밥)

So far I know that Bibimbap is mixed food, what ever food in our fridge was mixed and added by sesame oil. I don’t know how the taste but it’s the reason I want to try. Maybe in Bahasa Indonesia we called as nasi campur, and if I heard about nasi campur in my mind is drawing such as Nasi goreng. But the difference is Bibimbap is not fried. First time I heard about Bibimbap in korean drama ‘Full House’ when lee young jae called it as ‘chiken feed’ but in the end he tried it because no food anymore, aish -_-

2.  East Asia is famous of seafood as their favorite food, so I want to try Haemultang *해물탕* since it is such seafood stew.

I love fish rather than meat such as chiken or beef. I want to eat various fish stew in Haemultang, starting with crab, shrimp, octopus and another fish I’ve never eaten before.

3. Kimchi jjigae (김치 찌개)

Guess, where’ve I ever eaten Kimchi jjigae? that’s flavor in koreuan noodle, hahaha I think it’s delicious enough, so I want to eat ‘real’ Kimchi jjigae, ㅋㅋㅋㅋㅋ, I want to differentiate the taste between ordinary  Kimchi and Kimchi jjigae

Maybe for now that’s all that I have to tell, for more just waiting for my next article, see u😀

reference: Visit Korea

3 Responses so far »

  1. 1

    […] in previous article I had told about 3 Korean foods I want to try, so now I wanna share the other article related things I want to buy, of course in […]

  2. 2

    mega hasti anggraeni said,

    Sel, boleh g mega mnta resep Tteokbokki????


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

