Perencanaan untuk mempromosikan Korea sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour

Chingudeul~ aku dateng lagi. Kali ini aku bakal ceritain apa aja sih perencanaan aku kalo aku bisa jadi tim pengangalaman Touch Korea Tour dengan menggunakan media Blog dan SNS. Ini dia…

Korea, negara yang dah gak asing lagi dan dikenal oleh negara negara lain diseluruh dunia, salah satunya karena gelombang Hallyu yang membuat Korea dengan pesat nya dapat  merambah pasar pasar asing. Gak bisa di elakkan lagi kalo media sosial, internet, jejaring sosial menjadi salah satu faktor gelombang hallyu ini berkembang dengan cepat. Informasi informasi yang orang orang ingin kan tentang Korea dapat diakses dengan mudah dalam hitungan detik. Jadi gak diragukan lagi jaringan internet itu yang membuat kita lebih dekat dengan Korea.

Akhir akhir ini aku menikmati ngebuat postingan atau artikel tentang Korea. Pemikiran yang kita punya tentang Korea dapat kita share lebih mudah hanya dengan menggunakan media teks. Orang orang pun dapat mengakses dengan mudah  menggunakan situs pencarian dan menemukan blog blog atau postingan postingan yang berkaitan dengan apa yang mereka cari, contoh nya apapun tentang Korea.

Jadi salah satu faktor yang mendukung untuk mempromosikan Korea yaitu dengan menggunakan media blog pribadi dengan memposting pengalaman atau pengetahuan yang kita dapatkan. Selain memberikan pengalaman baru untuk para pembaca, aku pun dengan mudah dapat ber sosialisasi dengan orang orang baru yang mungkin sebelumnya kurang tertarik dengan informasi  tentang Korea.

Bukan hanya media blog tapi situs jejaring sosial seperti Facebook, twitter, tumbler dan lain lain yang sekarang ini diminati oleh semua kalangan dapat menyebarkan ‘virus’ *dalam arti positif* Korea dengan mudahnya.

Yang paling menarik sekarang adalah penyebaran informasi dalam dilihat dalam bentuk video.  Aku pikir Youtube adalah situs jejaring sosial yang bakal paling efektif buat menyebarkan informasi tentang Korea. Misalnya aku berbagi pengalaman aku di Korea dalam bentuk video, pasti orang orang akan lebih menikmati untuk melihat, menyimak dan menontonnya.

Jadi nih kalo di rangkum, planning aku itu ngajak temen temen dan orang yang yang tertarik untuk mengetahui tentang Korea lewat akun teks dan gambar  seperti blog, facebook, dan twitter, trus memberi gambaran gimana indahnya Korea melalui media video video yang menarik tentang pengalaman aku di Korea melalui akun Youtube. Lengkap kan, dari situ pasti orang orang akan lebih mudah mengakses informasi baik berupa artikel, gambar dan tentunya video.

 

Reference: – Semua gambar diambil dari google image

Leave a Reply

